Wasitya D.Anggoro

Jumat, 28 Desember 2012



Indonesia memiliki 81.000 km ini merupakan sebuah karunia dan sebuah derita karena indonesia adalaha negara kepulauan  13.487 Pulau jika indonesia mampu memanfaatkan luas lautan ini maka dapat dipastikan indonesia adalah termasuk negara yang paking berpengaruh di dunia kenapa?? sekarang dunia mengalami yaitu krisis air bersih hal ini dikarenakan adanya perubahan iklim yang ekstrem yang terjadi didunia dikutip dari http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/03/12/m0r1z6-pbb-dunia-krisis-air menyebutkan "menyedot sebanyak 70 persen air segar yang digunakan secara global, tampaknya akan naik sebanyak 19 persen sampai 2050 saat penduduk dunia membengkak sebanyak dua miliar sampai sembilan miliar jiwa" ha ini berarti cadangan air yang ada di tanah makin lama makin berkurang dan jika hal ini terjadi maka dapat dipastikan dunia akan kekeruangan air bersih dalam jumlah banyak apalagi data terbaru bahwa Jumlah penduduk di dunia makin bertambah, sehingga kebutuhan pangan pun meningkat. Tahun 2010 lalu, total penduduk dunia berjumlah 6,8 miliar, meningkat tajam dari tahun 1970-an yang berjumlah 3,7 miliar. Tahun 2027 nanti, diprediksi jumlah manusia di muka bumi ini sekitar 8 miliar. jika ini terjadi maka dapat dipastikan banyak manusia di dunia akan kesulitan dalam menmenuhi kebutuhan air bersih.

lalu timbul pertanyaan bagaimana solusinya?

hal ini dapat diatasi dengan adanya suatu alat yang merubah daripada air laut menjadi air tawar hampir mirip konsep yang dilakukan Pure It yaitu merubah air biasa menjadi air siap minum,, jika produk ini bisa direalisasi dan denngan kapasitas yang besar dapat dipahami bahwa ini akan menjadi penolong ataupun penyelamat manusia dari ancaman kekurangan air tanah,apalagi penduduk indonesia bahkan dunia tergantung pada air karena  kandungan air mencapai 70% dari total volume tubuh, jumlah yang sangat dominan dan besar. Setiap harinya setiap individu membutuhkan air minum paling tidak sebanyak dua liter. Air merupakan zat yang sangat vital bagi kehidupan manusia seperti misalnya kepala pusing yang diakibatkan karena otak kekurangan cairan. Kita sering tidak menyadari bahwa air berperan sangat besar.



 Jika ada pihak yang mau konsen pada hal ini dapat dipastikan dunia akan terselamatkan karena hal ini yang menjadi isu dunia saat ini.

"SELAMATKAN AIR DUNIA"

Rabu, 19 Desember 2012

hidup adalah pilihan tidak memilih pun adalaha pilihan tersebut, sering ku mendengar kata-kata tersebut terdengar di telingaku,, memang tak mudah memilih dan bangun tidurpun kita dikasih pilihan untuk bangun sholat atau melanjutkan tidur lagi,, ya itulah hidup kita hidup dengan pilihan dan pilihan membuat kita hidup, layaknya dibangku mahasiswa kita dihadakan antara jadi mahasiswa Kura-Kura (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat) atau mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah Pulang-kuliah Pulang) hal itulah yang aq hadapi masa-masa semester 2-3 betapa kehidupan mahasiswa hanya berisi tugas,tugas dan tugas tanpa ada sosialisasi yang membuat kita lebih manusiawi.memang keputusan untuk aktif kembali di organisasi tak semudah membalikkan tangan perlu adanya perhitungan-perhitungan mapan apalagi mahasiswa organisasi terkenal dengan lamanya masa studi yang mereka tempuh, akhirnya aq terjun ke dunia yang telah lama kugandrungi yaitu organisasi,, aq pun kadang dihantui pikiran akankah aq sukses dengan jalurku ini ?? memang kadang sering iri juga melihat kawan-kawan banyak yang diterima diperguruan favorit perguruan tinggi dan bahkan yang ikatan dinas, tapi semangat ini muncul karena sebenarnya jangan kita menggantungkan sukses kita kehiduopan masadepan kita pada satu lembaga karena hanya kita yang bisa menentukan apakah kita sukses atau tidak :), 







untuk kawan-kawanku aq doakan kalian sukses dengan jalan kalian dan doakan aq sukses dijalanku..

Jumat, 14 Desember 2012


Setelah menyimak langkah 1 dan 2 di artikel sebelumnya, kini kita akan membahas langkah 3 dan 4.

#3: Konversi : Mengubah Para Penyuka Menjadi Pembeli

Tingkat konversi yang lebih tinggi (apakah itu berupa tombol “beli sekarang” atau pengisian sebuah formulir kontrak online) merupakan hasil alami dari aktifnya bergiat di jejaring sosial.

Dalam sebuah laporan terkini Hubspot menunjukkan bahwa perusahaan yang mengisi blog memiliki tingkat penjualan yang lebih konsisten. Perusahaan-perusahaan juga melaporkan bahwa jejaring sosial telah menghasilkan penjualan.

Singkatnya, aktivitas jejaring sosial Anda menambah tingkat konversi situs Anda karena keahlian dan kredibilitas Anda telah terbangun kokoh.

#4: Pengukuran: Memutuskan dengan bijak

Kekhawatiran yang dimiliki oleh banyak perusahaan mengenai jejaring sosial ialah bahwa jejaring sosial tidak memiliki akuntabilitas dan pelacakan yang jelas tetapi ini tidak selamanya benar.

Mulai dengan menginstal sejumlah software pelaporan traffic yang kuat dalam situs Anda, seperti Google Analytics. Alat-alat ini akan memberikan pandangan mengenai asal traffic ke situs Anda. Sehingga Anda bisa menentukan jika apa yang Anda lakukan di Facebook tidak sia-sia.

Anda bisa juga melihat artikel blog Anda yang mana yang membawa traffic paling banyak. Ini memberikan Anda pandangan mengenai jenis konten apakah yang harus Anda buat selanjutnya dan mungkin bahkan jenis layanan apa yang harus Anda tawarkan. Selanjutnya, Anda bisa membuat tujuan dalam Google Analytics untuk menentukan traffic terbaik Anda berasal dari mana. 

Namun, Anda jangan berpuas diri dengan website analytics. Facebook Insights memberikan Anda gambaran detil mengenai kegiatan Anda di Facebook, danEdgeRank Checker ialah alat gratis yang amat bermanfaat yang memberikan saran untuk memaksimalkan aktivitas Facebook Anda.

YouTube juga menawarkan analytics, mengurai audiens Anda menjadi kelompok-kelompok berdasarkan kriteria jender, usia, dan lokasi. Di samping itu, ia juga menunjukkan video mana yang terpopuler dan apa yang membuatnya begitu banyak menarik pengunjung.

Siimpulannya ialah pengukuran hasil kegiatan Anda di jejaring sosial itu mudah jika Anda menggunakan alat-alat murah dan gratis untuk melacak konversi dan traffic ke situs Anda.

Simpulan
Jejaring sosial masih berada dalam fase perkembangan dan banyak sekali alat dan teknik yang kita ketahui sekarang akan lambat laun berubah kuno dan tidak relevan seiring berlalunya waktu.

Jadi daripada berfokus secara jarak jauh kepada taktik menarik pengunjung secara bulanan, pastikan bahwa semua kampanye jejaring sosial meliputi formula ketertarikan, retensi, konversi dan pengukuran dan Anda akan memiliki rencanan yang berkelanjutan menuju sukses.(*Akhlis)


http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/13288-4-langkah-menjual-dengan-jejaring-sosial-bag-.html
 disadur dari :http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/13283-4-langkah-menjual-dengan-jejaring-sosial-bag-1.html sebuah artikel yang luar biasa untuk berbisnis online dalam artikel ini dikemukan langkah-langkah berbisnis anatara lain 
"

#1: Ketertarikan : Bagaimana Anda menarik orang menuju bisnis

Bagi sebagian besar orang, mereka ingin menarik traffic berkualitas ke situsnya. Sementara itu ada banyak cara untuk melakukan ini, termasuk optimisasi mesin pencari virtual, pemberian referal dan iklan tradisional. Kita akan berfokus pada jejaring sosial.

Agar berhasil di jejaring sosial, Anda membutuhkan strategi konten yang sesuai. Ini berarti konten Anda harus seolah bisa berbicara kepada pelanggan ideal Anda mengenai apa saja yang membuat mereka tertarik dan melakukan percakapan tersebut di sekitar tempat di mana mereka berada. 


Tergantung pada audiens Anda, Anda mungkin harusmenjadi lebih aktif di Facebook atau bergabung dalam kelompok di mana pelanggan Anda berkumpul di LinkedIn.

Jika mereka ini tidak begitu aktif di situs jejaring sosial atau tidak bisa mengaksesnya selama bekerja, Anda harus menciptakan sebuah blog berisi konten-konten dan video yang membantu Anda memecahkan masalah terbesar mereka.

Sementara mengembangkan profil jejaring sosial Anda, terdapat sejumlah hal yang harus diingat selalu:
  • Jadikan profil Anda sebagai merek: Membuat blog tidak membutuhkan banyak biaya, bahkan bisa saja gratis. Begitu juga dengan membuat sebuah kanal di Youtube atau membangun sebuah profil di situs jejaring sosial.

Karena kemudahan ini,  semua orang bisa melakukannya. Untuk lebih maju dari kebanyakan orang dan mengokohkan kredibilitas Anda, Anda harus menciptakan sebuah pengalaman yang telah lekat dengan merek yang akan dengan segera membantu membangun kepercayaan dalam diri audiens Anda.

Ini bisa berarti sebuah latar belakang Twitter yang sudah terkustomisasi, sebuah laman utama di Facebook atau riwayat pekerjaan secara rinci di profil LinkedIn.
  • Mendalam, jangan melebar: Jangan mencoba untuk aktif di setiap jejaring sosial. Daripada seperti itu, fokuslah pada satu atau dua platform hingga menguasainya betul-betul. Pilih platform di mana Anda bisa menemukan konsumen potensial sebanyak mungkin. Setelah Anda mendapatkannya, Anda bisa menambah jejaring sosial berikutnya.
  • Bersikap konsisten: Satu tulisan di blog, satu video atau satu tweet saja tidak akan cukup menyelamatkan bisnis Anda, tidak peduli seberapa cerdasnya ia. Keberhasilan datang dari konsistensi. Pelanggan Anda tidak menghendaki untuk bekerja dengan sebuah bisnis yang hanya satu kali beruntung tetapi yang telah secara konsisten mendirikan kredibilitas dan keahlian dalam waktu yang panjang, yang menunjukkan bahwa orang tersebutharus ada dalam jangka waktu yang lama di masa depan.
  • Buatlah jalur menuju situs Anda: Meskipun bersikap terlalu ngoto menjual bisa membuat pelanggan potensial menjauh, Anda harus selalu memiliki tautan dengan situs Anda sehingga mereka biss belajar lebih jauh jika mereka perlu.


Kesimpulannya, dengan melakukan aktivitas yang konsisten di situs jejaring sosial di mana pelanggan Anda berkumpul akan mendorong lebih banyak penjualan baru ke situs Anda.


#2: Retensi: Bagaimana agar orang terus kembali ke situs binis

Jika Anda menjual barang bernilai tinggi, kemungkinan besar pelanggan potensial akan membeli dari situs Anda tanpa melihat situs pesaing Anda juga. Demikian pula, jika Anda menjual produk yang membutuhkan pembelian berulang secara teratur, seperti lensa kontak atau kopi, pelanggan potensial Anda akan terus menerus melihat tawaran lainnya.

Bagaimana Anda bisa lain dari yang lain dan menjaga agar jalannya komunikasi bisa terbukasetelah seseorang meninggalkan situs Anda? Inilah mengapa retensi diperlukan.

Sementara secara tradisional, pemasaran email telah menjadi alat pemasaran Internet yang banyak disukai, kini jejaring sosial memainkan peranan penting.

Dari lama muka, kita meminta orang untuk klik “Like” di Facebook, mengikuti update di Twitter dan berlangganan update blog atau kanal di Youtube. Semua itu berada di luar situs.

Namun,membujuk orang untuk menyukai, mengikuti dan berlangganan memberikan peluang untuk terus melibatkan diri dengan mereka. Kita bisa membangun hubungan dengan pemahaman terhadap mereka yang lebih baik dengan mendengar dan membantu mereka.

Untuk memaksimalkan aktivitas retensi Anda, pastikanlah bahwa seseorang bisa dengan mudah melibatkan Anda dalam kegiatan jejaring sosial dari laman beranda Anda dan setiap laman lain di situs Anda. 

Ingatlah bahwa selalu berikan nilai kepada pelanggan ideal Anda dengan kegiatan jejaring sosial Anda. Anda bisa dengan sangat mudah ditinggalkan jika tidak memberikan manfaat bagi mereka.

Untuk siklus penjualan tertentu, Anda harus melibatkan prospek Anda dengan jejaring sosial bahkan setelah mereka meninggalkan situs Anda. Pastikan Anda memberikan manfaat kapanpun Anda meminta audiens untuk mengikuti. (bersambung/ *Akhlis)

bagian selanjutnya