Wasitya D.Anggoro

Jumat, 28 Desember 2012



Indonesia memiliki 81.000 km ini merupakan sebuah karunia dan sebuah derita karena indonesia adalaha negara kepulauan  13.487 Pulau jika indonesia mampu memanfaatkan luas lautan ini maka dapat dipastikan indonesia adalah termasuk negara yang paking berpengaruh di dunia kenapa?? sekarang dunia mengalami yaitu krisis air bersih hal ini dikarenakan adanya perubahan iklim yang ekstrem yang terjadi didunia dikutip dari http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/03/12/m0r1z6-pbb-dunia-krisis-air menyebutkan "menyedot sebanyak 70 persen air segar yang digunakan secara global, tampaknya akan naik sebanyak 19 persen sampai 2050 saat penduduk dunia membengkak sebanyak dua miliar sampai sembilan miliar jiwa" ha ini berarti cadangan air yang ada di tanah makin lama makin berkurang dan jika hal ini terjadi maka dapat dipastikan dunia akan kekeruangan air bersih dalam jumlah banyak apalagi data terbaru bahwa Jumlah penduduk di dunia makin bertambah, sehingga kebutuhan pangan pun meningkat. Tahun 2010 lalu, total penduduk dunia berjumlah 6,8 miliar, meningkat tajam dari tahun 1970-an yang berjumlah 3,7 miliar. Tahun 2027 nanti, diprediksi jumlah manusia di muka bumi ini sekitar 8 miliar. jika ini terjadi maka dapat dipastikan banyak manusia di dunia akan kesulitan dalam menmenuhi kebutuhan air bersih.

lalu timbul pertanyaan bagaimana solusinya?

hal ini dapat diatasi dengan adanya suatu alat yang merubah daripada air laut menjadi air tawar hampir mirip konsep yang dilakukan Pure It yaitu merubah air biasa menjadi air siap minum,, jika produk ini bisa direalisasi dan denngan kapasitas yang besar dapat dipahami bahwa ini akan menjadi penolong ataupun penyelamat manusia dari ancaman kekurangan air tanah,apalagi penduduk indonesia bahkan dunia tergantung pada air karena  kandungan air mencapai 70% dari total volume tubuh, jumlah yang sangat dominan dan besar. Setiap harinya setiap individu membutuhkan air minum paling tidak sebanyak dua liter. Air merupakan zat yang sangat vital bagi kehidupan manusia seperti misalnya kepala pusing yang diakibatkan karena otak kekurangan cairan. Kita sering tidak menyadari bahwa air berperan sangat besar.



 Jika ada pihak yang mau konsen pada hal ini dapat dipastikan dunia akan terselamatkan karena hal ini yang menjadi isu dunia saat ini.

"SELAMATKAN AIR DUNIA"


Terimakasih sudah membaca ^_^ wasityadwianggoro@gmail.com

1 komentar: