Wasitya D.Anggoro

Minggu, 25 November 2012



AWAL BISNIS-Bisnis yang terlintas pada pikiran kita pastilah menjadi cepat kaya hidup mapan dan serba kecukupan, itulah pikiran awal yang terlintas dalam benakku ketika sering ikut seminar bisnis menjadi cepat kaya dan hidup mapan adalah keinginan setiap orang.ketika aq semester 3 terbelsit dalam benakku untuk memulai berbisnis ya ngakunya sih pengen bantu orang tua dalam hal biaya kuliah tapi sesungguhnya aq ingin belajar bagaimana berbisnis.
awalnya aq berdiskusi dengan kawan-kawan SMA serta kawan-kawan seperjuangan di OSIS namanya M.Bagus Pratomo yg kuliah di Teknik Perminyakan UPN dan Aksana akta P. di Fakultas Psikologi UGM,kami bertiga sering berdiskusi dan merencanakan sesuatu untuk masa depan kami, kami pernah bercita-cita untuk menambah nama kami menambah huruf Ph.d pada nama kami,mMustahil? aq rasa tidak banyak yang bisa kita capai jika kita mau,
Akhirnya kami sepakat untuk berbisnis di bidang kuliner dalam bisnis ini kami mengambil salah satu camilan yang populer di temanggung tempat tinggal kami yaitu MARTABAK MINI, dengan skema yang ada kami menginap di tempat Bagus (ahong sapaan akrab dia) kami harus bangun jam 2 pagi dan memulai aktivitas memasak kami jam 5 pagi selesai dan jam 7 mulai diedarkan.dari ini kami pasarkan ke seluruh kantin di yogyakarta dan kami buat contact list order pesenan datang dengan banyak dan kadang pun kami kewalhan untuk menerima pesanan.semua berawal dengan mudah tapi lama kelamaan ada rasa kejenuhan dan kegiatan kami yang aktive di organisasi masing2 pun menyita banyak waktu dari 1 hari libur 2 hari libur dan akhirnya kami putuskan untuk off dalam bisnis ini.


-Bisnis tidak hanya butuh biat tapi juga konsistensi-







Categories:


Terimakasih sudah membaca ^_^ wasityadwianggoro@gmail.com

2 komentar:

  1. Wis off, Sit? Kowe ora nyoba golek pegawai? Yen tak waca, kowe kebanjiran order terus. Sayang yen mandheg.

    Aku karo Aris [3C] ya lagi mulai bisnis meh 2 sasi iki. Pancen awal-awal ki abot ya rasane, tapi insyaAllah, muga-muga bisa konsisten.

    Semangat, Sit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin insyaalah ada jalan bisnis yang lain :) suwun doa ne :)

      Hapus